5 Tips Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Aman

Cara mengencangkan kulit wajah – Kulit dan juga jaringan yang ada di tubuh manusia akan mengalami regenarasi sepanjang hidup. Semakin tua usia, semakin menurun pula kemampuan jaringan untuk meregenarasi jaringan. Begitu juga dengan kulit, semakin tua usia manusia, kemampuan kulit untuk meregenarasi menurun. Akibatnya kulit menjadi kendur, muncul garis-garis halus di wajah pada sekitar hidung, dagu dan mulut.

Hilangnya kekencangan kulit biasanya dialami seseorang ketika sudah berusia 30 tahun lebih. Hal ini dikarenakan kolagen yang merupakan protein yang bertanggung jawab untuk menjaga kekencangan kulit, produksinya semakin menurun. Untuk mengatasi hal ini banyak para wanita yang menggunakan produk kecantikan buatan pabrik, karena lebih simpel dan mudah digunakan. Namun perlu anda ketahui, produk buatan pabrik sudah tercampur dengan berbagai bahan kimia yang terntunya tidak baik untuk kesehatan kulit dalam jangka panjang. Oleh sebab itu kami menyarankan untuk selalu menggunakan cara yang alami dalam mengencangkan kulit wajah.

Meskipun dengan bahan alami, namun cara alami ternyata juga sangat efektif dalam mengencangkan kulit yang kendur. Cara alami selain tidak banyak mengeluarkan biaya, juga sangat baik untuk kesehatan.

Untuk mengencangkan kulit wajah sebenarnya cukup simpel, karena banyak produk kecantikan yang banyak di jual dipasaran. Namun kali ini kami akan memberikan tips mengencangkan kulit wajah secara alami dan aman tanpa bahan kimia. Tak perlu panjang lebar, yuk kita simak Tips mengencangkan kulit wajah secara alami dan aman.

  1. Putih telur

Putih telur selain dapat mencerahkan kulit wajah, putih telur juga dapat membuat kulit wajah menjadi kencang. Putih telur yang anda gunakan haruslah putih telur murni tanpa tercampur dengan bahan lainnya. Gunakan putih telur tersebut sebagai masker di wajah anda. Caranya oleskan putih telur pada wajah anda secara merata, kemudian anda diamkan sekitar 20 menit atau sampai wajah anda terasa kaku. Anda bilas dengan air hangat hingga bersih, lakukan ritual ini secara rutin 2 minggu sekali, maka anda akan mendapatkan kulit wajah yang kencang dan putih bersih alami.

  1. Masker pisang

Pisang juga dapat membuat kulit wajah menjadi kencang. Gunakan pisang sebgai masker wajah dengan cara haluskan terlebih dahulu pisang yang sudah matang, kemudian anda oleskan pada kulit wajah anda, diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit, baru anda basuh dengan air dingin atau air hangat. Keringkan dengan handuk halus secara lembut.

  1. Kulit jeruk

Mungkin bagi orang masih asing jika kulit jeruk dapat mengencangkan kulit wajah. Di dalam kulit jeruk terdapat zat yang dapat membuat kulit wajah menjadi kencang. Haluskan kulit jeruk dengan cara diblender, tambahkan juga yougurt agar ramuan lebih sempurna. Setelah itu oleskan ramuan tersebut pada wajah anda secara merata. Diamkan beberapa menit, kemudian anda basuh dengan air dingin hingga bersih. Lakukan ritual ini secara rutin, maka anda akan mendapatkan kulit wajah yang kencang dan sehat.

  1. Alpukat dan minyak zaitun

Ramuan buah alpukat dan minyak zaitun juga bisa anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya yaitu haluskan 1 buah alpukat kemudian anda campur dengan 2 sendok makan minyak zaitun.’ Aduk ramuan tersebut hingga semuanya rata, kemudian anda masukan kedalam kulkas kurang lebih selama 30 menit. Anda oleskan ramuan tersebut pada kulit wajah anda, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

  1. Madu dan susu

Madu dan susu juga dikenal dapat mengencangkan serta membuat kulit menjadi lebih cerah. Anda bisa menggunakan ke dua bahan tersebut secara bersamaan yaitu dengan cara sampurkan 1 sdt madu dengan 5 sdt susu tambahkan juga beberapa tetes minyak vitamin E, aduk hingga semuanya tercampur rata. Kemudian anda oleskan pada wajah anda, diamkan selama 10 menit, baru anda basuh denga air hingga bersih. Jika anda melakukan ritual ini secara rutin 2 kali dalam seminggu, maka anda akan mendapatkan kulit wajah yang kencang dan putih bersih alami.

  1. Mentimun

Dengan rajin mengkonsumsi mentimun, anda akan mendapatkan kulit yang kencang dan cantik. Mentimun banyak mengandung nutiris dan vitamin yang sangat baik untuk kulit anda. Anda bisa mengkonsumsi mentimun secara langsung atau juga bisa membuatnya sebagai jus. Namun perlu diingat, bagi anda wanita yang belum menikah, baiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi mentimun, karena mentimun juga dapat mengakibatkan efek keputihan jika di konsumsi terlalu banyak. Anda bisa konsultasikan ke dokter langganan anda jika anda ingin tetap mengkonsumsi mentimun.

Demikianlah Tips mengencangkan kulit wajah secara alami dan aman. Apa yang kami sajikan dalam situs ini semuanya telah teruji dan terbukti aman untuk kesehatan. Selain kelima tips diatas, anda juga harus menghindari kontak langsung dengan cahaya matahari dan juga harus menghindari rokok. Anda juga perlu melakukan diet agar kulit anda terlihat lebih kencang. Semoga Tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

Tinggalkan komentar